FAQ

Daftar pertanyaan-pertanyaan yang kerap ditanyakan

Semua Warga Negara Indonesia yang berusia 21-55 tahun

Melakukan pengunduhan aplikasi ModalUsaha melalui   

Lalu ikuti langkah-langkah yang diberikan

Melakukan pengunduhan aplikasi ModalUsaha melalui   

Lalu ikuti langkah-langkah yang diberikan

Jumlah minimum menjadi pendana di ModalUsaha adalah 10 juta rupiah.

Ketika melakukan registrasi, peminjam harus melampirkan data-data seperti

KTP, rekening Bank, slip gaji untuk pinjaman individu

Pembayaran pinjaman dapat dilakukan dengan menggunakan:

- ATM transfer

- Bank Transfer ke nomor virtual account.

Jumah pinjaman yang bisa diajukan berkisar:

- Individu: Rp 500.000,- s/d Rp 1.500.000,-

Biaya Administrasi untuk pinjaman individu adalah sebesar Rp. 62.500,- s/d Rp. 100.000,-

Bunga yang dibebankan adalah:

- Individu: 0.7% per hari

    * Suku bunga dari pemberi pinjaman: 25%

    * Komisi Modal Usaha: 15%

    * Biaya proses analisa risiko: 30%

    * Biaya Operasional: 30%

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik yang prima, kadang tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat. Bila hal ini terjadi bisa menimbulkan ketidak puasan dan keluhan dari masyarakat luas. Keluhan tersebut dapat diajukan untuk mendapat solusi yang terbaik.

Cara Menyampaikan Pengaduan :

A. Secara lisan

    1. Melalui telepon, yakni pada saat jam kerja.

    2. Bisa Datang langsung ke Lokasi tempat pengaduan

B. Secara tertulis

    1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui email, atau melalui pos ke alamat kantor pengaduan.

    2. Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan :

    1. Menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.

    2. Memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.

    3. Memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.

Penyelesaian Pengaduan :

    1. Setiap pengaduan yang di terima di follow up dan di hubungi kembali, sampai selesai dan masyarakat puas dengan jawaban yang diterima.

    2. Apabila masih ada yang belum selesai akan terus di tindak lanjuti sampai benar-benar selesai, dan tidak ada, yang masih terpending.

Laporan Pengaduan Konsumen, setiap bulan disampaikan bersamaan dengan laporan bulanan ke OJK dengan form Laporan Pengaduan Konsumen Dan Tindak Lanjut Pelayanan Dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen.